Belanja Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online

Suatu hari setelah jam istirahat kantor.

“Vie, pinjem kartu kredit lo dong..,”pinta Dewi, teman seruangan di kubikel sebelah.

“Buat apa?”tanyaku. Tumben nih anak pake pinjem kartu kredit segala. Ada peningkatan rupanya sekarang yah, setelah keseringan minjem kartu member tempat ngopi.

“Ya buat belanja lah..,”katanya lagi,”Gue pengen beli sepatu ini nih,”Dewi menunjukkan laman belanja online fashion di tabnya.

“Emang harus pake kartu kredit?”Aku balas bertanya.

“Gak juga sih. Tapi gue males nih turun ke ATM buat bayar. Kalau gue tunda, ntar lupa lagi. Token iBank gue gak kebawa pula,”jawabnya manyun,”Masalahnya diskon cuma sampai sore ini saja. Oettokhe, gimana dong?”

“Yahh.. gue juga gak bawa kartu kredit, Dew. Gimana dong? Pinjem punya pak boss aja sonoh.. kali dikasih kalo lo ngerjain reportnya cepat,”kataku lalu menghindar sebelum kena toyor Dewi.

APA BISA BELANJA ONLINE DENGAN KARTU DEBIT?

Kejadian seperti ini memang bisa jadi masalah yang sangat krusial bagai para pembelanja online. Satu-satunya jalan yang kepikiran untuk pembayaran online adalah dengan memakai kartu kredit.

Gak salah juga sih. Pembayaran belanja online awalnya memang lebih dikhususkan memakai kartu kredit. Agar belanja online bisa menyentuh lapisan orang banyak, maka pembayaran pun dibuat bervariasi, bisa lewat transfer ATM atau internet banking.

Tapi gimana kalau ATMnya nun jauh di sana sementara kita gak bawa token atau malah gak mendaftar internet banking sama sekali? Apa kita harus mengalah pada kenyataan dan merelakan sepatu diskonan itu melayang? Gak bisa gitu juga sih.. Darah ‘tukang belanja’ ini rasanya menggelegak gak terima.. *hahaha iya deh lebay*

Senangnya, teknologi perbankan sekarang makin canggih. Orang-orang bank itu sudah pada tahu kali ya kalau sekarang gak semua orang mau atau bisa pake kartu kredit, begitu juga gak semua orang mau bercape-cape deh ngantri di ATM untuk transfer. Sekarang pembelanja online kayak Dewi, gue dan jutaan orang diluar sana sebenarnya bisa belanja pake kartu debit.

“Ehh?? Sumpeh lo bisa?”Teriak Dewi gak percaya,”Kartu debit bukannya cuma bisa dipake gesek doang di merchant yang ada EDCnya?”

“Ahh Dewi, you are so last year, Dear.. Kemana aja sih? Katanya suka belanja online. “

“Eh beneran loh, gue gak tahu. Ada juga kali ini buat bayar pake kartu kre..,”Dewi terdiam lalu nyengir. “Eh ini maksud lo?” Jarinya menunjuk ke kolom pembayaran debit online.

Gue mengangguk.

“Eh gimana.. gimana caranya?” tanya Dewi antusias dengan kartu atm BNI di tangannya. Manyun bibirnya sudah sirna seketika.

Terobosan belanja online pakai kartu debit ini pertama kali gue tahu via email. Gaji dari kantor kan ditransfer via BNI, jadi yah sekalian aja gue registrasi dan aktivasi  SMS banking gue. Selain itu gue  selalu dapat updatean info terbaru dari BNI via email, yah seperti  kabar gembira untuk kita semua ini : belanja pake BNI Debit Online.

“Lo sudah daftar SMS Banking kan? Syarat BNI debit online ini harus punya rekening tabungan atau giro perorangan dan tentunya harus punya BNI kartu debit. “

“Sudah dong.. hello.. Kita satu kantor cyn. Gaji gue juga ditransfer lewat BNI,”jawab Dewi sambil kibas poni.”Trus trus?”

“Kasih tahu gak ya caranya…,”lirik gue lalu kembali menghindar sebelum kena cubit dari Dewi. Tetanggaan kubikel ama Dewi emang harus siap ngeles dari bullyan.

Fullscreen capture 11232015 124755 AM.bmp

“Vie, gue sudah pilih metode pembayaran Master Card, terus gue request BNI Debit Online, tapi gue diminta VCN. Apaan coba?”Dewi garuk-garuk kepala seraya memperlihatkan layar tabnya.

“Handphone lo mana?”tanyaku,” Coba sms ke 3346, ketik REQ VCN spasi nominal yang lo harus bayar. Seperti ini loh..”

Fullscreen capture 11232015 125501 AM.bmp

“Nah ini smsnya sudah masuk,”Dewi menyodorkan hapenya padaku,”Trus mau diapain lagi?”

“Yah dimasukin lah datanya cyn, kek gini…”

BNI Debit Online

 “Klik submit, trus cek deh tuh email,”kataku,”Kalau pembayarannya sudah berhasil, lo bakal terima email pembayaran dari merchant atau online shop ini.”

“Gitu doang?”

“Iyah gitu aja. Gampang kan?”

“Cepet pula, Vie. Nih, email pembayarannya sudah masuk,”Dewi menunjukkan email yang masuk di inbox tabnya. “Duh, makasih yaa tetangga kubikelku.. Emang gak sia-sia gue selalu mengandalkan elo,”katanya lagi sambil tersenyum puas.

“Makasihnya ama BNI aja, Wi. Kalo gue sih gak butuh terima kasih. Gue butuh kopi..,”balas gue sambil senyum gak kalah manisnya,” Ice Coffee Latte keknya enak nih, Wi. Satu yah.. no sugar, low fat milk.”

“Yah gimana ya, Vie. Coba coffee shop dibawah ada layanan pesan onlinenya, gue bayar deh pake BNI Debit online. Sayangnya enggak ada. Yah.. padahal gue sudah pengen traktir lo pake BNI Debit online nih..,”jawab Dewi sambil kipas-kipas pake kartu debit BNInya, jumawa.

“Alesyan lo Dew.. alesyan….,”ujar gue mendorong kursinya jauh-jauh dari kubikel membiarkan dia tertawa sambil jejeritan dari kursinya.

BELANJA LEBIH MUDAH DENGAN BNI DEBIT ONLINE

Kalau ingat pengalaman gue ngajarin teman kantor gue belanja pake BNI Debit Online, bisa jadi banyak orang yang belum tahu ya kalau sekarang bisa loh belanja pake kartu debit layaknya pemegang kartu kredit. Mungkin juga masih ragu-ragu tentang keamanannya.

So far sih, gue gak ada masalah belanja pake BNI debit online meski ada beberapa teman yang bilang agak repot dengan urusan inget2 PIN. Mengingat angka pertama atau ketiga dari PIN itu mungkin agak merepotkan yah.. tapi ini kan buat keamanan juga sih. Yah itu sih emang pe-er buat BNI supaya bisa kedepannya bisa mempermudah pelanggan tanpa melupakan keamanan bertransaksi.

Mungkin juga belum familiar aja kali yah.. Pe-er lagi deh tuh buat BNI. Biasanya keraguan berbelanja bisa ditepis dengan godaan diskon (tsaaahh…). Makanya penting tuh mensosialisasikan ke pelanggan merchant mana saja yang sudah kerjasama. Kalau perlu sering-sering bikin promo deh agar lebih banyak orang yang tertarik mencoba belanja pake BNI Debit Online. Orang Indonesia kan paling suka dikasih diskonan, ya kan?

Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup orang-orang saat ini. Disaat kita menginginkan sesuatu, tidak perlu banyak waktu lagi untuk bertransaksi. Gak perlu bergantung pada kartu kredit atau jauh-jauh ngantri ke ATM. Kelupaan token pun gak masalah. Cukup sediakan kartu BNI debit saja, belanja jadi lebih mudah. Coba saja!

4 thoughts on “Belanja Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online

  1. Wah ini beneran bisa!! Baguslah… Selama ini males belanja online karena ribet harus ada kartu kredit dan malas kalo harus ke ATM. Tapi kalo ini beneran bisa, berarti emang bener-bener dimudahin sama BNI. Kemaren juga baru ikutan program asuransinya BNI, gak ribet karena registrasinya aja lewat telepon dan pembayarannya langsung autodebet. Hehe

    Makasih infonya kak …

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s