The Story Behind Brownies Fever

Yang jago buat kue dan masak di keluarga saya itu almarhum mama dan almarhum kakak.

Mama kalau buat kue atau masak gak pernah nimbang2 apalah di timbangan. Aturan pengukuran itu pake cangkir atau mangkuk ajaibnya. Saya sebut ajaib karena ukurannya pas aja.

Beliau juga gak bolak balik nyontek resep. Sekali cicip mama sudah tahu bahannya apa, ukurannya berapa. Ngaduk2 cantik dikit, sudah jadi aja. Hasil kue dan masakannya bagus, rasanya enak.

Almarhum kakak saya lain lagi. Dia pake timbangan sih, resep dibaca dulu dan dipelajari tapi finishing touchnya amazing. Dia suka banget menghias kuenya secantik mungkin. Beda dengan mama yang suka membuat kue atau masakan ukuran besar, kakak saya suka yang kecil-kecil imut sekali gigit. Mungkin supaya orang ‘ketagihan’.

Tidak heran ketika keduanya masih hidup, rumah sering jadi basecamp tempat mangkal teman-teman kakak2 saya. Ngumpul2 sekalian nunggu undangan makan kan.. 😁😁😁. Lagian pada dasarnya bu ibu emang suka masak dan bikin kue. Makin banyak yang suka masakannya, makin senang.

Jadi kalau ada yang bilang kue atau masakan saya enak, disitu saya merasa terrrrhaaaaarrrruuuuuu………. Saya ini hanya ‘replika’nya. Saya selalu berpikir mama dan kakak saya itu hanya kurang niat jadi pengusaha aja.

Sungguh sayang kalian tidak sempat menikmati kue dan masakan almarhum mama dan kakak saya. Sampai sekarang pun saya masih belum bisa menemukan ‘rasa’ hasil buatan mereka pada kue atau masakan orang lain.

Dan ketika saya merindukan mereka, saya membuat kue atau memasak. Berharap rasa yang dulu pernah ada itu ada dalam hasil buatan saya.

So that’s how the story goes.

#BrowniesFever #storyofthecakes

View on Path

Leave a Reply

