Semua Bisa Umroh, Insya Allah

Saya tidak berhenti mengucap syukur ketika Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) sudah ditangan. Alhamdulillah.. akhirnya dapat nomor porsi juga. Sesuatu yang dulu pernah saya sangsikan, bisa gak ya ngumpulin duit segitu, akhirnya terjawab sudah.

Namun mengingat antrean keberangkatannya yang relatif lama, keinginan untuk berada di rumah Allah lebih cepat sering datang menggedor-gedor jiwa. Masa traveling ke negara lain bisa tiap tahun, bertandang ke rumah Allah enggak?

Tapi bagaimana dengan biayanya?

Pertanyaan itu sering membuat saya galau sendiri. Astagfirullah… Belum apa-apa saya sudah khilaf hingga lupa bersyukur. Sudah dimudahkan untuk biaya mendapatkan nomor porsi ini masih menyangsikan kebesaran dan keluasan rejeki Allah?

Ah, saja malu sendiri. Ke Roma aja banyak jalannya, apalagi beribadah ke tanah suci. Saya merasa meragukan kebesaran Allah melakukan apa saja. Memperjalankan Rasullah dari Mesjidil Haram ke Mesjidil Aqsa sampai ke langit ke tujuh dalam semalam Allah sanggup. Apatah melapangkan rejeki kita untuk haji atau umroh.

semua-bisa-umroh

Persiapan Umroh

Iyah, semua bisa umroh kok. Hanya saja berbekal semangat untuk beribadah saja tidak cukup. Tidak ada salahnya melakukan persiapan umroh.  Kira-kira menurut saya seperti ini:

1.  Niat dan Doa

Tak ada yang lebih kuat selain niat dan doa, itu pesan dari orangtua dan benar adanya. Jika sudah niat, ada saja yang seperti menggerakkan sesuatu yang tampaknya tidak mungkin menjadi mungkin.

Teringat sewaktu memutuskan untuk daftar haji. Alhamdulillah, setelah memantapkan niat untuk beribadah karena Allah dan berdoa agar dimudahkan, ada saja rejeki datang dari arah yang tak disangka-sangka. Rejeki ngeblog dan usaha kue Brownies Fever mengalir atas kuasa Allah. Saya tidak lagi berkecil hati. Niat baik dan didukung doa, insya Allah dimudahkan persiapan dana umrohnya.

2. Mencari Travel Umroh Murah

Saat ini banyak banget agent travel yang menawarkan paket umroh. Saking banyaknya harus pinter-pinter milih karena gak jarang banyak calon jamah yang terlantar, gak jadi berangkat dan tertipu. Makanya biar gak salah, selain browsing di internet, lebih baik bertanya pada  yang sudah melaksanakan ibadah umroh. Pengalaman orang lebih bisa dipercaya dibanding iklan di brosur atau pameran.

Saat tanya sana sini, saya akhirnya mendapat masukan tentang travel umroh terpercaya. Kebanyakan merekomendasikan Abutours, sebuah travel umroh dan biro perjalan dengan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebut saja Jakarta, Palembang, Surabaya, Medan, Kendari, Balikpapan dan tentu saja Makassar.

paket-umroh
Sumber dari : Twitter @AbuToursID

Malah di kota saya, Makassar, Abutours sudah terkenal banget dengan paket umroh murah. Harga mulai dari 20,5 juta sudah termasuk pesawat Makassar-JKT-Saudi Arabia PP, akomodasi hotel setara bintang lima, makan 3x sehari menu Indonesia, tour Mekah dan Madinah, paket air Zam-Zam dan perlengkapan umroh.

Pemesanan paket umroh murah ini bisa dilakukan online melalui  website Abutours atau melalui aplikasi mobile yang bisa diunduh di playstore dan apps store.

iphone6-abutours

Selain itu kita juga bisa mendapatkan tips umroh seputar ibadah umroh dan persiapan umroh di website dan aplikasi mobile Abutours. Memudahkan banget ya? Bener-bener sesuai taglinenya :  “lebih dari sekedar ibadah”.

3. Mempersiapkan Dana

Ketika persiapan dana untuk ibadah haji bisa dilakukan dengan membuka tabungan haji, saya sempat terpikir adakah tabungan untuk umroh? Ternyata ada. Sekarang kita bisa loh nabung untuk biaya perjalanan umroh dengan membuka tabungan Naura di Abutours.

Naura adalah salah satu dari program Koperasi Abu Tours Mandiri untuk memfasilitasi seluruh lapisan masyarakat bisa mewujudkan impian ber-Umroh. Abutours memberikan kemudahan untuk memilih paket umroh dengan mandiri, menentukan bulan dan tahun keberangkatan serta menentukan jumlah tabungan.

Mendaftar tabungan Naura ini cukup mudah. Bisa melalui Web & Aplikasi Android, abutours.com atau mampir ke kantor cabang Abutours mana saja (Makassar, Palembang, Balikpapan, Surabaya, Medan, Kendari dan Jakarta). Kita akan mendapatkan bukti pendaftaran umrah berupa voucher nabung umrah yang akan diberlakukan sesuai tanggal berakhir tabungan sesuai paket yang diinginkan.

naurah-abutours-nabung-umroh-murah

Asiknya lagi kita bisa melakukan setoran bulanan secara online dan fleksibel banget karena dapat memilih jangka waktu dan jumlah setoran sesuai paket yang tersedia. Kalau kayak gini emang bener ya, semua bisa umroh dengan Abutours.

4. Mempersiapkan Fisik dan Ilmu

Untuk melaksanakan ibadah umroh, fisik juga perlu dipersiapkan. Kenapa? Karena 90% ritual umroh dan haji merupakan ibadah fisik. Thawaf muter keliling Ka’bah, Sai, melontar jumrah, bahkan wukuf membuat badan kita bergerak. Tidak ada salahnya mempersiapkan fsik dengan latihan berjalan kaki sebelum berangkat.

Selain itu siapkan juga ilmu mengenai bacaan dan tata cara umroh. Ini bisa kita dapatkan melalu manasik yang dipersiapkan oleh travel umroh. Kalau kata teman sekantor yang pernah berangkat umroh dengan  Abutours, manasik hajinya mantap dan sangat jelas. Insya Allah, ibadah umroh bisa dijalani dengan baik.

Semua Bisa Umroh, Insya Allah..

Tidak ada hal yang tidak mungkin jika memang Allah mengizinkan. Semua bisa umroh, insya Allah. Niat dan doa sudah ada, travel umroh terpercaya seperti Abutours sudah ditemukan, dana bisa disiapkan dengan tabungan Naura, fisik dan ilmu bisa dilatih, sekarang tinggal dijalankan saja.

Semoga kita dimudahkan menjadi tamu Allah di tanah suci pada waktunya. Kalau kamu, sudah siap?

Advertisements

3 thoughts on “Semua Bisa Umroh, Insya Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s