Shop and Drive, Aplikasi Mobile Andalan Untuk Kenyamanan Berkendara

Kemarin siang  seorang ibu-ibu senior di kantor yang baru aja punya mobil ngajak ke KPPN untuk urusan kantor. Berhubung si ibu ini baru aja bisa nyetir, dia khawatir gak bisa markirin mobilnya nanti di sana. Walhasil saya dan seorang teman yang memang kemana-mana sudah nyetir sendiri gantian nyetirin si ibu. Hitung-hitung test drive kan ya..

Sepanjang perjalanan pulang pergi dari KPPN saya dan teman obrolan ringan kami mulai dari setelan  setir,rem sampai akselerasi antara mobil si ibu dengan mobil kami yang memang berbeda merk. Mungkin karena merasa gak tahu kita ngomongin apa, si ibu ini nyelutuk.

“Kalian ngomongin apa sih? Saya ini tahunya pake aja, dek. Masalah bersiin apalagi soal mesin mobil, ibu gak ngerti,”kata si ibu agak malu-malu.

“Sama bu, saya juga gitu awalnya,”balas saya,”Tapi kadang-kadang kita perlu tahu juga loh hal-hal yang menyangkut mobil yang kita pakai ini. Biar gak kenapa-napa di jalan.”

Saya teringat pengalaman seorang teman perempuan yang panik sendiri ketika mobil yang dikendarainya tidak bisa dihidupkan. Sudah suami lagi keluar kota, rumah di kompleks yang jauh dari pusat kota, jam tujuh malam, tambah panik lah dia.

Tahu gak masalahnya apa? Aki!

aki-soak-kelar-hidup-loe

“Saya kan tahunya pake aja,Vit. Masalah kayak ginian biasanya suami yang urus. Mana tahulah kalau akinya sudah soak,”kilahnya setelah dia ketawa-ketawa menceritakan pengalaman kepanikannya.

Dengan masalah yang sama seorang teman perempuan yang lebih senior untuk urusan permobilan juga pernah mengalaminya. Bedanya kakak yang satu ini gak pake panik segala rupa. “Saya cukup telpon Shop & Drive aja,”katanya.”Aki langsung dianterin ke tempat dan dipasangin. Kamu perlu simpan nomer Shop & Drive itu, Vi,”tambah beliau lagi.

Shop and Drive? Wah.. baru tahu saya ada layanan pesan antar perangkat dalam mobil seperti ini.

Shop and Drive,  Aplikasi Mobile Andalan Untuk Kenyamanan Berkendara 

Berbekal rasa penasaran karena pesan dari mbak Mar itu akhirnya saya googling deh tentang Shop and Drive. Duh, kemana aja yah saya. Ternyata Shop and Drive itu tahun ini sudah 17 tahun loh. Perusahaan ritel automotif milik PT Astra Otoparts Tbk ini, telah berdiri sejak tahun 1998.

Nah, makin tahun mobilitas orang-orang kekinian makin tinggi ditambah lagi kesibukan makin padat, semacam agak ribet lah ya kalau terjadi apa-apa dengan mobil lalu si pemakai harus ngurusin ini itunya sendiri.

Dengan Shop and Drive ini, harusnya sih gak perlu panik atau berkeluh kesah lagi ya jika tertimpa ‘kemalangan’ sebangsa aki mati atau mau ganti ban. Tinggal telpon aja Shop and Drive terdekat, seperti yang dilakukan mba Mar itu. Voila.. staffnya Shop and Drive datang ke TKP bantuin kita. Semacam live saver gitu yah..

Things You Can Do With Shop&Drive Mobile App

Senangnya sekarang untuk menggunakan layanan Shop and Drive gak perlu pake nelpon segala. Kan sudah ada aplikasi mobilenya dong kakak… Tinggal download aja di apps store atau play store dari gadget kamu.

shop-and-drive

Sebagai langkah awal kita harus registrasi dulu. Kalau sudah pernah jadi pelanggan  Shop and Drive sebelumnya, langsung sign in aja tapi kalau pengguna baru bisa registrasi dulu dengan memasukkan nomer selular yang digunakan. Akan ada kode verifikasi yang dikirimkan melalui sms ke nomer yang didaftarkan, input ke kode pada kolum, set user name dan password, selesai deh, aplikasi siap digunakan.

Apa saja yang bisa dilakukan pengguna dengan aplikasi Shop and Drive mobile ini?

Selain bisa digunakan saat emergency ketika aki bermasalah atau berbelanja perangkat-perangkat yang dibutuhkan oleh mobil kamu, aplikasi Shop and Drive ini Aplikasi ini dapat mengingatkan untuk melakukan servis berkala mobil. Ini nih yang paling sering saya lupakan. Padahal servis berkala itu penting banget kan buat ‘kesehatan’ kendaraan kita.

Ada lagi fitur yang menurut saya bantu banget : Fitur reminder tanggal jatuh tempo SIM & STNK. Tahun lalu saya sempat kena denda gara-gara telat perpanjang STNK , fitur yang satu ini tentulah langsung saya coba. Lumayan kan ada yang ngingetin dan ini khusus untuk pelanggan Shop & Drive loh!

Selain itu melalui aplikasi ini pelanggan juga dapat melihat data mobil serta servis secara real time. Highlightsnya tentu saja aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan panggilan darurat, yang dapat digunakan jika sewaktu-waktu mobil tidak dapat berfungsi di tengah jalan.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengetahui letak outlet Shop & Drive terdekat untuk melakukan servis atau sekedar pengecekan mobil ringan secara gratis. Kurang apaaa cobaaa??

picture2

Nah,  untuk buibu atau mba-mba yang nyetir sendiri kayak saya nih emang pentinglah mengunduh aplikasi ini. Gak minta-minta masalah sih, tapi setidaknya ada yang bisa membantu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan kendaraan kita. Bapak-bapak dan mas-mas juga perlu lohhh walaupun mungkin lebih familiar ke bengkel, gak ada salahnya aplikasi mobile Shop and Drive ini diunduh untuk emergency.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s